Anakku

Tadi pagi...
sebelum beragkat kerja.. seperti biasa abi sempatin buat gendongin nabil dulu walaupun sebentar, dan seperti biasa selama 2 bulan belakangan ini kayaknya bang nabil sudah bisa mengerti bahwa akan ditinggal dirumah karna abi sama umi berangkat kerja, dan abang sudah mulai nangis.. sudah mulai ga mau lepas dari gendongan abi dan umi, pengen rasanya berangkat kerja ketika abang mandi, jadi nabil ga bisa bisa liat abi dan umi berangkat.. tapi ga lah, abi pengen nabil terbiasa dan tidak cengeng klu abi sama umi berangkat kerja. klu hari libur kemanapun abi dan umi pergi pasti di ajak, walaupun kadang² umi suka marah sama abi kenapa selalu harus ngajak nabil terus, mungkin mengganggu jam tidur dan jam makan nabil.
Setelah senin sampai dengan Jum'at abang di ditinggal dirumah rasanya ga tega klu hari libur klu ada waktu jalan abi ga ajak nabil. Dann.... biasanya setiap abi pulang cepat selalu luangkan waktu untuk sekedar ajak nabil mutar² keliling komplek.. lucunya kemaren waktu abang lagi jalan sama mbak apri ngeliat abi pulang malah lansung nangis pengen ikut, abang tuh sangat senang duduk di depan setir pegang setir sendiri.. seperti orang dewasa yang sudah ngerti dan bisa bawa mobil, jadi pengen nyetir sendiri.. lucu deh.. klu masih dalam komplek sih gpp kan ga begitu banyak rintangan.. klu di jalan umum.. wah abang harus duduk manis disamping dipangku sama umi yaa....
kembali lagi cerita tadi pagi..
abi sudah rapi dan sudah siap mo berangkat.. cuman karena nabil lagi mandi abi nunggu sambil nonton tv, begitu abang siap mandi dan mau dipasangin baju.. ee.. malah abang nangis pengen ngendong. ya... abi pegangin sampai mbak apri siap pasangin baju.. celana.. walaupun tangan abang tetap pegang erat bahu abi.. pokoknya ga mau dilepasin, abi tau.. abang pasti ngerti karena abi mau berangkat kerja dan abang pengen ikut ga mau ditinggal dirumah.
Sedih... abi berusaha senyum.. abang harus dirumah yaa.. nanti sore kita jalan² lagi.. kata² yang biasa abi ucapkan ketika mau ninggalin abang dirumah.
dan.. bukan hal yang mudah untuk melepaskan abang nabil dari gendongan umi dan abi, biasanya abang pasti pakai nangis dulu.. baru bisa mbak apri gendong abang.. kadang abi ketawa juga... walaupun nangis abang masih sempat melambaikan tangan ketika abi dan umi berangkat kerja..
Pengen rasanya satu minggu full dirumah seharian main dengan nabil..
Nabil Abiyu Jusha........

Comments

Popular Posts